Pages

Thursday, November 29, 2018

Menko Luhut: Indonesia Harus Bikin Mobil Listrik di Karawang

Liputan6.com, Jakarta - Menghadiri rapat koordinasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), terkait pengembangan industri kendaraan bermotor listrik nasional, Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, berbicara peluang Indonesia memiliki mobil listrik sendiri.

Menurutnya, seharusnya Indonesia sudah bisa memproduksi sendiri mobil listrik. Pasalnya, pemerintah juga dalam waktu dekat ini bakal membangun pabrik baterai lithium, yang dikalaim sebagai paling besar di dunia.

"Kita bikin mobil Indonesia dong, kan baterainya sudah ada, mobilnya kita bikin di Karawang, Bekasi buat Indonesia," ujar Menko Luhut di Gedung Nusantara III, Jakarta, Kamis (29/11), seperti disitat Merdeka.com.

Lanjutnya, ia meyakini jika Indonesia memiliki banyak orang-orang hebat yang bisa menyukseskan pengembangan industri kendaraan bermotor listrik ini. Ditambah lagi cadangan kobalt (Co) Indonesia, bahan utama baterai mobil listrik, menjadi yang terbesar di dunia.

"Kita jadi pemain utama karena cadangan baterai kita besar. Kadang-kadang kita enggak tahu (kalau) kita sakti," tegasnya.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2P9wqpu
November 30, 2018 at 12:06PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2P9wqpu
via IFTTT

No comments:

Post a Comment