Pages

Monday, May 20, 2019

7 Komponen Mobil yang Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Lebaran

Ingat untuk memeriksa tinggi air radiator. Jika tinggi radiator sudah mendekati batas minimun, isi air radiator hingga batas maksimal.

Hal ini penting, karena radiator dapat mendinginkan mesin dengan maksimal. Terlebih perjalanan mudik pasti akan menghadapi macet, sehingga mesin mobil akan mudah panas.

3. Cek Rem dan Kaki-Kaki

Mendeteksi kondisi rem dapat dicermati ketika kendaraan melaju. Jika laju kendaraan terasa seperti terhambat atau kecepatan kendaraan turun secara drastis, pemilik harus segera memeriksa kondisi rem.

Sebab jika dibiarkan terhambat atau bergesekan terlalu lama akan menyebabkan rem blong atau tidak berfungsi. Selain itu, periksa juga kondisi suspensi. Karena komponen ini yang sangat menentukan kenyamanan berkendara sepanjang perjalanan.

4. Cek Ban

Pengecekan ban bersifat wajib bagi pemilik kendaraan yang hendak melakukan perjalanan jauh. Pengecekan meliputi tekanan angin, ban cadangan, serta kondisi kebotakan ban. Jika memaksakan ban yang sudah tipis saat mudik, resiko ban pecah saat mobil sedang melaju cukup tinggi.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2JX6yxQ
May 20, 2019 at 04:03PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2JX6yxQ
via IFTTT

No comments:

Post a Comment