Pages

Monday, May 20, 2019

Bikin Geleng-Geleng, Desa Ini Ternyata Dihuni Sosok Tak Terduga

Sebenarnya, semua ini berawal dari gagasan seorang seniman bernama Ayano Tsukimi. Dia sempat menghabiskan masa kecilnya di Desa Nagoro tersebut sebelum akhirnya merantau ke Osaka.

Pada 2003, Tsukimi pun kembali ke desanya itu untuk menjaga sang ayah. Saat kembali ke desanya itu, dia sempat kaget melihat para penduduknya yang terus menyusut tiap tahunnya.

Bahkan penduduk di desa itu hanya mencapai 30 orang pada Agustus 2016 lalu. Penyusutan jumlah penduduk sendiri tidak lepas dari faktor urbanisasi dan kurangnya angka kelahiran.

Ayano pun berniat untuk membuat boneka menyerupai keluarganya setelah keluarganya meninggal. Ayano berhasil membuat setidaknya 350 boneka selama sepuluh tahun. Boneka itu pun disesuaikan dengan ciri fisik atau pekerjaan para penduduk yang telah meninggal dunia atau mereka yang pergi dari desa tersebut.

Boneka itu dilengkapi dengan kain, sepatu, dan berbagai aksesoris. Bekas gedung sekolah di desa itu pun juga dihiasi dengan boneka-boneka tersebut.

Boneka itu bahkan ditata sedemikian rupa layaknya guru dan murid saat sedang melakukan proses belajar mengajar. Meski terkesan menyeramkan, boneka-boneka ini menjadi bukti betapa kesepiannya Tsukimi.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2WRLJrm
May 20, 2019 at 02:35PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2WRLJrm
via IFTTT

No comments:

Post a Comment