Pages

Monday, May 20, 2019

Mengetahui Perbedaan Transmisi Otomatis Biasa dengan CVT, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Transmisi otomatis untuk sebuah kendaraan terbagi menjadi dua jenis, yaitu yang biasa atau konvensional dan continuous variable transmission (CVT). Meskipun memiliki fungsi yang hampir sama, namun keduanya memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Seperti disitat dari laman resmi Auto2000, baik transmisi otomatis maupun CVT memiliki perbedaan yang mendasar, terutama dari sistem atau mekanikal kerja.

Dijelaskan Deni Adrian, Kepala Bengkel Auto2000 Cibinong, dari komponen kurang lebih sama antara matik konvensional dengan CVT. Tetapi jika dilihat dari cara kerja antar keduanya jelas memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Deni menjelaskan apabila pada matik konvensional perpindahan transmisi digerakkan oleh seperangkat planetary gear set yang menghasilkan rasio gigi yang berbeda.

Sementara pada CVT, proses perpindahan transmisi dihasilkan oleh perubahan diameter puli karena gaya sentrifugal.

"Perbedaan yang paling mendasar mengenai cara kerja dari keduanya saja. Sudah bisa dibedakan mana yang matik konvensional dan CVT," kata Deni belum lama ini di Jakarta.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2YDFV5c
May 20, 2019 at 05:31PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2YDFV5c
via IFTTT

No comments:

Post a Comment