Pages

Monday, May 20, 2019

Meteor Misterius Berwarna Keunguan Muncul di Langit Australia

Liputan6.com, Canberra - Sebuah penampakan meteor berhasil terekam kamera CCTV di Northern Territory, Australia. Meteor itu tampak menerangi langit malam dengan kilat khusus berwarna keunguan yang menciptakan kesan "siang hari" di Kota Alice Springs. Cahaya misterius itu diikuti dengan suara yang mengguncang jendela.

James O'Brien, inspektur polisi Northern Territory mengatakan para petugas menerima panggilan telepon dari seorang warga Alice Springs, Australia tepat setelah Minggu tengah malam. Pihak berwenang segera memeriksa rekaman CCTV mereka di lokasi kejadian, demikian sebagaimana dikutip dari ABC News pada Senin (20/5/2019).

Dari rekaman diketahui meteor itu juga sempat melintas di Kota Tennant Creek, Australia lebih dari 500 kilometer sebelah utara Alice Springs.

O'Brien mengaku awalnya ragu terkait keberadaan meteor itu.

"Tapi kemudian kami mulai melihat CCTV kami dan warga di Tennant Creek melihat cahaya ungu yang indah ini turun," katanya.

"Dan yang di Alice Springs pada dasarnya menyebabkan Alice Springs seperti siang hari. Itu sangat luar biasa," lanjut O'Brien.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2YIFZRr
May 20, 2019 at 03:21PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2YIFZRr
via IFTTT

No comments:

Post a Comment