Pages

Monday, May 20, 2019

Situs Web Ini Kuak Sosok yang Meninggal di Rumah Baru Anda, Berani Klik?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian besar orang, pindah ke rumah baru yang kondisinya lebih nyaman dari hunian sebelumnya adalah sesuatu yang menyenangkan.

Namun gambaran semacam itu bisa saja sirna dari benak calon penghuninya, ketika mengetahui 'ada yang tak beres' dari tempat tinggal yang kini didiaminya.

Misalnya saja, si pemilik baru menemukan proses pembusukan yang mengering di ruang bawah tanah, atau mengungkap jalan pintas yang berpotensi mengancam jiwa, atau mungkin sejarah bangunan itu sendiri: pembunuhan.

Banyak orang kekurangan waktu dan sumber daya untuk menyelidiki apa yang terjadi di rumah baru mereka selama tahun-tahun dan dekade sebelumnya.

Beberapa di antara mereka bahkan tidak peduli tentang latar belakang hunian, tetapi berita kematian di rumah yang mereka huni dapat menggoyahkan minat mereka.

Di Amerika Serikat saja contohnya, ada 4,5 juta rumah yang dilaporkan masuk dalam kategori mengerikan, dan informasi seperti itu layak untuk didapatkan oleh calon penghuninya.

Alasan tersebutlah yang memantik Roy Condrey untuk membangun situs web Died In House, yang digambarkan olehnya sendiri sebagai "yang pertama dari jenisnya".

Layanan itu menyediakan basis data daring yang unik, sehingga memungkinkan pengguna untuk melihat apakah sesuatu yang mengerikan pernah terjadi sebelumnya di sebuah rumah siap huni.

Keterangan di situs itu tertulis:

Kami menyediakan pengguna catatan kematian yang terkait dengan alamat tertentu. Sistem ini secara instan mencari lebih dari 118 juta data dan jumlahnya akan terus bertambah setiap hari.

"Sumber yang digunakan termasuk laporan dari kantor polisi dan media. Berapa biayanya? Relatif rendah, yaitu US$ 12. Lumayan kecil, bila dibandingakan ongkos yang digelontorkan pengguna untuk membeli rumah baru," jelas Condrey, dikutip dari The Vintage News, Senin (20/5/2019).

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2VFlMdr
May 20, 2019 at 06:00PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2VFlMdr
via IFTTT

No comments:

Post a Comment