Pages

Thursday, November 29, 2018

Cara Merawat Kuku Panjang Agar Tetap Bersih, Sehat dan Cantik

7. Jangan mengikis cat kuku

Cara merawat kuku panjang selanjutnya dengan tidak mengikis cat kuku. Suatu saat, mungkin kamu merasa bosan dengan cat kuku atau ingin segera menggantinya dengan lukisan kuku yang baru, yang lebih cantik, dan lebih bagus. Akan tetapi, mengikis cat kuku dengan menggunakan bahan-bahan berbahaya atau mengerik permukaan kuku secara kasar dapat menyebabkan kuku rusak dan jelek.

Cara terbaik untuk menghapus cat kuku adalah dengan memanfaatkan nail polish remover. Hindari bahan-bahan yang tidak direkomendasikan walaupun bisa menghapus cat kuku dengan cepat.

8. Hindari menggunakan gel dan akrilik

Cara merawat kuku panjang dengan menghindari pemakaian gel dan akrilik. Tidak disanksikan apabila gel dan akrilik bisa membuat kuku terlihat super cantik dan sangat menarik. Namun sayang, kedua bahan untuk mempercantik kuku tersebut bisa menyebabkan kerusakan yang parah pada kuku. Jadi, hindari sepenuhnya penggunaan kedua bahan tersebut.

Acrylic powder mengandung banyak bahan kimia yang dapat menyebabkan kerusakan pada kuku. Tidak hanya di permukaannya, melainkan juga hingga ke bagian bawah kuku. Selain itu, mekanisme pengeringan manicure gel berpotensi menyebabkan kerusakan pada kulit di sekitar kuku.

9. Jangan menggunakan manicure berbasis air

Cara merawat kuku panjang dengan tidak menggunakan manicure berbahan air. Hindari manicure berbasis air sebelum menerapkan cat kuku. Karena jika terkena air, kuku akan mengembang. Menerapkan cat kuku ketika sedang mengembang sangat tidak dianjurkan. Karena setelah mengering, kuku akan kembali menyusut seperti sedia kala. Menerapkan cat kuku saat kuku masih mengembang berpotensi menyebabkan cat kuku jadi retak dan mudah terkikis. Sebaliknya, gunakanlah atau pilihlah manicure berbasis minyak untuk membersihkan kuku sebelum dicat atau diwarnai.

10. Tidak hanya dari luar, ada juga wajib melakukan perawatan kuku dari dalam

Cara merawat kuku panjang dengan melakukan perawatan dari dalam. Kesehatan kuku sangat tergantung pada apa yang kita makan dan bagaimana cara kita merawatnya. Jarang mengkonsumsi makanan yang sehat dan banyak mengandung vitamin serta mineral, yang dibutuhkan oleh kuku, akan membuat kuku mudah patah, mudah rusak, tidak mengkilap, kurang putih, serta rentan terkena penyakit.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2KLkfyg
November 30, 2018 at 01:22PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2KLkfyg
via IFTTT

No comments:

Post a Comment