Pages

Tuesday, May 21, 2019

Tanpa Disadari, Ternyata 7 Kebiasaan Sehari-Hari Ini Bikin Kuku Jadi Rusak

Suka Menggigit Kuku

Menggigit kuku bisa menyebarkan bakteri yang tersembunyi di bawah kuku merusak gigi sekaligus membuat menjadi rapuh dan bentuknya menjadi tidak rata karena terus menggigitnya.

Meskipun mengetahui kebiasaan menggigit kuku ini tidak baik, namun masih banyak orang yang melakukannya tanpa sadar ketika sedang bosan atau gugup. Untuk menghentikan kebiasaan buruk ini, cobalah untuk rajin memotong kuku agar selalu tetap pendek.

Membersihkan Kutikula

Pada bagian pinggir kuku, terdapat lapisan lilin berwarna putih yang disebut kutikula. Tak jarang saat memotong kuku, kutikula sering ikut dibersihkan. Padahal lapisan lilin ini dapat mencegah kuku dari infeksi jamur dan bakteri yang mencoba masuk ke sela-sela kuku.

Oleh karena itu, sebaiknya kutikula jangan dipotong. Apalagi jika memotongnya salah, maka akan mengakibatkan robek dan akhirnya mengakibatkan peradangan pada jari kamu.

Bila kamu memang ingin memotong kutikula maka gunakan pinset kutikula yang bersih dan lakukan dengan hati-hati. Jangan lupa untuk mengoleskan minyak vitamin E pada kutikula setiap hari untuk menjaga area itu tetap lembap dan mencegah peradangan.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2HK6DlM
May 21, 2019 at 06:05PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2HK6DlM
via IFTTT

No comments:

Post a Comment